Bosan jadi pegawai | Usaha modal dengkul | Usaha modal kecil | Usaha Tanpa modal

Standar

Terlihat seperti gambar diatas… Lesu, Bingung, Suntuk, bahkan seakan tanpa harapan. Selembar ijasah yang susah payah di carinya sekian tahun lama nya. Namun kenyataan yang diterima dari sekian banyak orang dan bahkan kita sendiri ternyata jauh dari apa yang kita harapkan. Ingat kawan.. semua tidak harus menjadi seperti apa yang sudah kita pelajari di bangku sekolah ataupun perguruan tinggi. TIDAK HARUS, TIDAK WAJIB!! karena terkadang jika kita menuntut sebuah pekerjaan yang HARUS sesuai dengan TITLE kita, sedangkan ribuan orang yang mempunyai TITLE sama seperti kita juga pada antri untuk mendapatkan kelayakan hidup nya masing – masing. NO… NO… NO… BERTERIAKLAH KERAS. Semua bisa dipelajari untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Bahkan banyak juga diantara kita ataupun disekeliling kita masih banyak yang KOLUSI untuk mendapatkan sebuah pekerjaan yang layak untuk nya. tidak hanya uang jutaan bahkan hingga ratusan juta untuk membayar agar kita bisa bekerja di perusahaan tersebut. Banyak yang saya temui sewaktu saya bekerja (1hari saja) hehehe… Oh tidak,, hampir semua disana menggunakan ilmu JUST DUIT…. untuk menjadi ROBOT sebuah perusahaan. dan saya tidak habis fikir, bahkan ada yang sampai puluhan tahun disana. ckckckck……. HEBAT SEKALI orang tsb dalam hati saya.

JANGAN BERPUTUS ASA KAWAN!!

Tidak harus kita menjadi pegawai atau menjadi karyawan sebuah perusahaan yang besar untuk mendapatkan kehidupan yang layak dan bahkan kehidupan yang jauh dari rata – rata orang biasa. Saat nya KITA MENJADI PENGUSAHA… Seorang yang BEBAS menuruti apa kata Hatinya, Seorang yang BERONTAK ketika kenyamanan menggerogotinya, Seorang yang TAHAN BANTING ketika masalah datang mengahadapinya, Seorang yang TEGAR karena dia juga pernah dan sering GAGAL, dll.

Kan harus punya MODAL

Saya jawab dengan LANTANG ya HARUS… tapi… tidak sebanyak yang dalam fikiran kita. Semua bisa diatur DALAM TEMPO YANG SESINGKAT SINGKATNYA asalkan mau untuk berjuang. Semua bisa terjadi jika kita mau dan terus berusaha, semua akan terbayar harga nya.

MODAL DENGKUL?????? BISNIS APA YA????

Pernah tidak kawan – kawan berfikir aku kok capek kerja ya?? aku mau usaha tapi apa?? tapi?? tapi?? ….. dan tidak bisa memutuskan sampai beberapa tahun lagi akan tetap bekerja seperti biasa. Kita kadang sering sekali tertutupi oleh bisikan – bisikan gaib dari dalam diri kita sendiri. sehingga kita takut untuk melangkah. bahkan bergeserpun tidak.

HANYA KARENA FIKIRAN KITA SENDIRI.. BUKAN DARI LUAR DIRI KITA. Lupakan alasan untuk bertindak, lupakan ijasah untuk jadi pengusaha, lupakan pekerjaan yang nyaman agar mendapatkan pekerjaan yang tidak nyaman tapi hasilnya lumayan. Jaman kemajuan teknologi super canggih seperti ini jika kita hanya bisa menunggu dan menunggu bola saja. Kita akan tetap stagnan hidup kita tidak akan pernah ada perubahan. Coba kita lihat disekeliling kita, apa sih yang bisa dan yang perlu kita kembangkan?? TIDAK HARUS kita yang bisa yang dikenal dalam kelas Enterpreneur University dengan istilah

BOBOL = Berani Optimis Bisnis Orang Lain

BODOL = Berani Optimis Duit Orang Lain

BOTOL = Berani Optimis Tenaga Orang Lain

Nah lho… para enterpreneur pun menerapkan strategi seperti ini untuk membuat usaha nya berhasil. untuk bangkit dari keterpurukan. Saat ini saya memakai ketiga cara tersebut untuk mendapatkan pundi – pundi rupiah ke kantong kita. :-)

SUDAH FAHAM kah kawan – kawan?? kalau sudah yuuk lanjuuut…. ;-)

ada beberapa trik yang bisa kawan kawan gunakan dan harus kawan – kawan kembangkan.. dari uraian – uraian diatas. Coba dalam lingkp keluarga saja contoh nya. Adakah yang bisa memasak?? pasti ada kan?? jawabnya pasti IBU, Kakak dan adik perempuan dll. Nah sudah ketemu jawaban nya kan… tapi dekatin dulu mereka yang jago masak. hehehe… PDKT lah…. gak papa asal bisa dapat duit. :-) jika sudah menemukan yang ahli masak di dalam keluarga dan masakan nya ternyata sangat sangat enaaaak sekali. nah bisa itu di buat katering…

Trus bagaimana cara nya??

ini jika diantara kawan – kawan masih sekolah atau masih menjadi mahasiswa. sisakan saja uang saku nya tiap minggu yang dapat dari ayah atau mama 50.000 aja per minggu. sampai terkumpul 300.000 lah.. nah setelah uang tersebut terkumpul, kawan – kawan buat lah brosur yang menarik sekali dan bahasa nya beda dari yang lain nya.nah ini ada beberapa contoh yang bisa kawan – kawan Amati Tiru dan di Modifikasi….

 

Kemudian setelah brosur jadi.Kawan kawan tidak usah bingung BROSURnya ini dikasih ke siapa. Jangan khawatir dan ini sudah saya buktikan sendiri keampuhan nya. ehehehe.. :-) Cari agen koran di wilayah kawan – kawan. dan titipkan BROSUR katering yang sudah jadi tersebut kepada agen tsb untuk di masukkan ke dalam koran satu persatu. dan jangan lupa untuk bayar cukup Rp. 100.000/lbr hehehe hanya Rp.100 saja kawan kawan….. dan seperti halnya kita iklan di koran. tapi dikoran di RADAR itu budget nya mahal lho… paling murah Rp. 300.000 itupun iklan nya kecil lho untuk iklan bisnis. Nah silahkan kawan – kawan lihat lagi peluang – peluang yang ada disekitar kawan – kawan semua. dan jangan berkecil hati jika tidak diterima di perusahaan yang layak ataupun status PNS. LEBIH BAIK BUAT PERUSAHAAN sendiri daripada harus bekerja di perusahaan orang lain. Salam dasyat… salam Sukses… SEMANGAT DAN JANGAN PERNAH MENYERAH untuk semua nya.. dan PARA ANAK MUDA SAATNYA ANDA MENGGENGGAM DUNIA dengan fikiran anda. Next…..

shareseriale tv

About these ads

5 responses »

  1. maaf mohon petunjuk nya saya masih kurang mengerti dari 3 poin d atas
    BOBOL ???
    BODOL ???
    BOTOL ???
    dan mohon penjelasan nya lagi untuk memutus kan mnjalan kan suatu usaha
    terimakasih sebelum nya , salut atas artikel yang sampean buat
    salam sukses selalu

    by nendra palangka raya

    • Pada intinya kalau mau usaha banyak cara… antara lain:
      1. BOBOL (Berani Optimis Bisnis Oranglain)
      Contohnya. mas nih lagi bingung mau usaha apa?? trus di kota mas nindra, ada sebuah warung yang ramai sekali setiap harinya, dan warung tersebut sudah berjalan kurang lebih 3th…. nah mas bisa menggandeng nya untuk mengajak kerjasama dengan cara memwaralabakan waung tersebut. (Silahkan dikembangkan sendiri pengertian diatas)

      2. BODOL (Berani Optimis Duit Orang Lain)
      Contohnya : mas nendra punya sebuah konsep bisnis yang sangat2 bagus dan sudah teruji. Tapi mas gak punya uang untuk memulai. Mas bisa mencari investor untuk mendanai bisnis tersebut. (Silahkan dikembangkan sendiri)

      3. BOTOL (Berani Optimis Tenaga Orang lain)
      Contohnya : mas punya konsep usaha dan mas punya modal untuk usaha tersebut. Tapi mas gak ada waktu untuk menjalankan nya, karena mas kerja atau punya kesibukan sendiri lah. nah mas gandeng orang yang sudah berpengalaman di bidang tersebut, tapi dia dak punya duit, dengan hitungan bagi hasil. (silahkan dikembangkan sendiri)

      Thanks sudah komentar di blog saya, semoga membantu silahkan add fb saya ve_ries@yahoo.co.id salam sukses

  2. perlu modal sebesar 50jt untuk usaha yang menjajanjikan ,saya pnya lahan dan tempat yang strategis untuk usaha kolam pemancingan dan toko pemancingan ditempat saya,kebetulan banyak sekali peminat pemancing juga bos bos besar di tempat sy yang suka mancing ,ditmpat saya tarip sekali mancing rp 30rb bayangkan kalau 50 orang dalam sehari atau kita hitung jelek aja cuma 10 orang dalam sehari berapa ke untungan kita ,belum ditambah keuntungan ikan yang ada dikolam yang tidak terpancing dan lain lain nya .saya cari penanam modal yang bener bener serius mau kerja sama ,untuk perbulan saya berani memberikan fee 1.500.000 selama 10thn.bagi yang mau kerja sama silahkan hub 085758516789/085273735789

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s