Pupuk organik | Jual pupuk organik | Organic | Plandaan madani

Standar

Pupuk adalah zat hara yang ditambahkan pada tumbuhan agar berkembang dengan baik sesuai genetis dan potensi produksinya. Pupuk dapat dibuat dari bahan organik ataupun non-organik (sintetis). Pupuk organik bisa dibuat dalam bermacam-macam bentuk meliputi cair, curah, tablet, pelet, briket, atau granul. Pemilihan bentuk ini tergantung pada penggunaan, biaya, dan aspek-aspek pemasaran lainnya. Tanah jika semakin lama terkena dampak kimia wi yang secara terus menerus dan berlebihan, maka kesuburan tanah akan hilang, dan bahkan akan habis terkena efek samping dari penggunaan pupuk kimia. Tanah akan menjadi tandus, tanah akan pecah – pecah dsb. Anak cucu kita nantinya akan mendapatkan apa jika kita secara terus menerus menggunakan pupuk kimia untuk tanaman kita. Tidak bisa dibayangkan lagi 5 – 10 tahun yang akan datang, bumi kita akan seperti apa?? Oleh sebab itu pemerintah saat ini menggalakkan program penggunaan pupuk organik untuk para petani, agar kita bisa sadar dan mulai untuk menjaga melestarikan bumi ini. Begitu pula tepatnya di ds.Plandaan Dsn.Plandaan Kec.Plandaan Kab.Jombang yang sudah menerapkan pupuk oraganik dan malah mereka bisa memproduksi pupuk organik sendiri. Wow…. hebat sekali, iya… benar, mereka disana dalam suatu wadah GAPOKTAN PLANDAAN MADANI memang terkenal maju produktifitas nya di lingkungan lokal sendiri. Mereka mampu mengolah semua limbah hasil ternak, hasil panen untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan dan hewan. Contoh nya meraka memproduksi pakan tambahan untuk ikan lele, ikan belut, ikan gurami dll mereka menggunakan limbah bekas air kencing sapi yang dicampur dengan sedikit bahan microbiotik, sehingga mampu menguraikan atau menggemukkan microplankton yang berada di dalam air kolam lele tersebut. heemmm…. tidak heran jika saat ini musim para petani lele pada gulung tikar karena harga pakan yang melonjak tinggi, tapi mereka malah mendapatkan hasil yang tinggi. Pada pelatiha yang sering diadakan disana adalah pelatihan cara mengolah pupuk untuk semua jenis tanaman, untuk perikanan juga. pelatihan ini juga sudah banyak sekali alumni yang sudah membuktikan dan yang sudah menggunakan pupuk yang mereka sudah pelajari di desa ini. NEXT TIME KAMI AKAN MENGAJAK ANDA UNTUK MENGIKUTI PELATIHAN KAMI….

shareSeriale

7 responses »

  1. INFO: Suplemen Organik Tanaman (SOT) produk PT HCS Sidoarjo, untuk meningkatkan hasil produksi pangan tanpa pupuk kimia, lebih hemat, hasil meningkat dan hama terkendali. Suplemen Organik Cair (SOC) untuk segala ternak akan lebih meningkat penghasilannya, menurun biayanya, dan lebih aman dikonsumsi dagingnya karena organik. Lagi pula kotorannya tidak berbau. Selengkapnya buka http://hcssukses.blogspot.com/p/produk.html.

  2. INFO PRODUK:
    (1) Suplemen Organik Tanaman (SOT) produksi PT HCS Sidoarjo, untuk meningkatkan hasil produksi pangan (tanaman) tanpa pupuk kimia, lebih hemat, hasil meningkat dan hama terkendali.
    (2) Suplemen Organik Cair (SOC) untuk segala ternak/ikan (campuran pokok untuk fermentasi) agar lebih meningkat penghasilannya, lebih ringan biayanya, lebih aman dikonsumsi dagingnya karena organik dan menghilangkan bau kotorannya (ramah lingkungan). Agar aplikasinya sesuai dengan aturan diselenggarakanlah pelatihan-pelatihan GRATIS. Selengkapnya buka http://hcssukses.blogspot.com/p/produk.html.
    ==========
    METHODE PRAKTIS PENGGEMUKAN KAMBING GIBAS.
    PT HCS memberikan methode praktis melalui pelatihan GRATIS untuk penggemukan kambing gibas. Sudah banyak yang telah membuktikannya dan hasilnya memuaskan. Bukti di lapangan setelah mengikuti petunjuknya, penambahan berat badan rata-rata 2.5 kg – 3.2 kg per minggu. Ternak kambing dari berat 18 kg – 20 kg dalam waktu 3 bulan (siap jual) berat badannya bisa bertambah 30 kg s/d 39 kg. Luar biasa. Selengkapnya kunjungi http://hcssukses.blogspot.com/p/peternakan.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s